DISKUSI POTENSI KEMITRAAN BERSAMA MT FARM

by kusnadi kusnadi

ARM HA-IPB menerima kunjungan dari Mitra Tani Farm (MT Farm) di Markas ARM Gedung Alumni IPB Lantai 2, Rabu (26/7). Direktur MT Farm, Budi Susilo Setiawan, alumnus Fakultas Peternakan IPB Angkatan 37, bertemu langsung dengan Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si. dan Ketua 2, Ir. Emy Puji Astuti.

Budi, yang telah memulai bisnis ini sejak tahun 2000-an awal, memaparkan usaha yang ia jalankan, dan minat untuk dapat mengeksplorasi bersama ARM HA-IPB kegiatan yang dapat menolong warga di daerah terdampak bencana, serta pemberdayaan warga di bidang kesehatan masyarakat dan kesiapsiagaan bencana di wilayah-wilayah rawan bencana.

Salah satu terobosan MT Farm adalah pengolahan daging domba dan sapi menjadi produk siap santap berupa rendang kaleng, nasi liwet, dan sebagainya. Ini amat cocok sebagai asupan bagi penyintas di fase tanggap darurat bencana. Juga bagi, contohnya, anak-anak dalam program peningkatan gizi dan pencegahan stunting.

ARM HA-IPB menyambut baik dan akan membahas ide ini lebih mendalam secara internal. “Jika dapat terwujud, produk ini bisa menjadi game changer dalam mendistribusikan bantuan kepada penyintas maupun warga di daerah program,” kata Ketua Umum ARM HA-IPB, Ahmad Husein. Juga sebagai bagian dari perbekalan wajib para relawan yang bertugas ke lapangan.

Diskusi diakhiri dengan mencoba produk rendang sapi dan domba kalengan produksi MT Farm. Rasanya? Mantap!

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment