Thu. Oct 22nd, 2020

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB <script data-ad-client="ca-pub-5525866674406037" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Ramah tamah HA IPB dan P3IPB

2 min read

Age Brings Wisdom. Usia membawa kebijakan.

Anugerah kebijaksanaan itu pula yang diterima DPP Himpunan Alumni IPB saat mendapat kunjungan kehormatan dari 9 fungsionaris Paguyuban Pensiunan Pegawai IPB (P3IPB) di Gedung Alumni IPB, Baranangsiang.

P3IPB berdiri 11 tahun lalu beranggotakan 1.500 orang dan memiliki 30 korwil. Paguyuban ini digawangi oleh Bapak Kurnia Sofyan, Ketua I Bapak Zulfikar Moesa, Ketua II Ibu Etty Eidman, sekretaris Pak Jojo Oentarjo. Pak Suwarno Koordinator Kerjasama dan Usaha. Pak Nemaken Sembiring anggota komisi kerjasama. Hadir juga salah satu pendirinya sekaligus penasehat, Prof Kuntjoro dan Pak Hasan salah satu staff sekretariat.

Program P3IPB yang telah berjalan di antaranya bidang diklat, usaha, giat bidang sosial, silaturahim, dan kesehatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, P3IPB meminta dukungan dan arahan dari HA-IPB untuk eksistensi paguyuban ini serta upaya optimalisasikan peran P3IPB.

Ketua Umum HA-IPB, Fathan Kamil, menyatakan kebahagiaannya dapat bersilaturahmi dengan para senior alumni IPB. Ia mendukung penuh kegiatan P3IPB dan berharap mereka menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan HA-IPB.

Dalam kesempatan itu Ketum HA-IPB memperkenalkan kepada fungsionaris P3IPB profil badan otonom Aksi Relawan Mandiri (ARM) dan peluang giat kerelawanan yang berpeluang diikuti oleh para pensiunan yang masih aktif di bidang sosial.

Ketum HA-IPB menyampaikan cerita dari salah satu konseptor ARM yg berlatar belakang pengalaman di lembaga kebencanaan internasional tentang fenomena relawan kemanusiaan di Jepang yang ternyata banyak melibatkan pensiunan yang masih produktif.

“Kita dapat melibatkan P3IPB secara aktif jika nanti ARM mengadakan giat kemanusiaan di kampus IPB, misalnya dapur umum untuk mahasiswa IPB,” ujar Fathan Kamil.

Para anggota P3IPB juga bisa mengikuti pelatihan-pelatihan ARM yg sesuai dengan karakteristik P3IPB. Selain itu, HA-IPB memberi ruang program “Friday Talk” kepada P3IPB yang bentuknya dikoordinasikan kemudian dengan pengurus yang menanganinya berikut partisipasi acara bazar produk anggota sebulan sekali di DKM Mesjid Alumni. HA-IPB akan membuka peluang untuk produk P3IPB yang akan dikoordinasikan dengan BLST.

Silaturahim dengan para senior P3IPB ini memang amat menginspirasi. Benarlah apa yang disebutkan oleh sebuah kutipan. “Aging is not “lost youth” but a new stage of opportunity and strength.”

Selamat berkarya para senior. Salam takzim!

Ahmad Husein

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.