Mon. Jul 26th, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

Selamatkan lingkungan, Menjaga Perdamaian – ARM HA-IPB

1 min read


Permasalahan mengenai dampak perang dan konflik terhadap lingkungan menjadi sesuatu yang tidak pernah diperhitungkan sebelumnya. Hewan-hewan langka pun tak luput dari eksploitasi. Hingga pada akhir Perang Dunia II lahirlah wacana oleh para pemimpin dunia akan bahaya persenjataan perang bagi lingkungan dan hewan, sehingga perlu dibuat peraturan untuk membatasinya.

Hari Peringatan Sedunia untuk Penyelamatan Lingkungan dalam Perang dan Konflik Bersenjata (International Day for Preventing the Exploitation of the Environment in War and Armed Conflict), diperingati setiap tanggal 6 November dan telah ditetapkan oleh PBB.

PBB menekankan pentingnya memastikan bahwa tindakan terhadap lingkungan adalah bagian dari strategi pencegahan konflik, pemeliharaan perdamaian, dan pembangunan perdamaian. Tidak akan ada perdamaian yang tahan lama jika sumber daya alam yang menopang mata pencaharian dan ekosistem dihancurkan.

Oleh karena itu, mari menjadi insan yang ramah bagi sesama dan lingkungan untuk terus menjaga keberlangsungan kehidupan dan perdamaian.

Salam,
ARM HA IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

ARMHAIPB

SelamatkanLingkungan

BermartabatMenebarManfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.