SYUKURAN 4 TAHUN ARM HA-IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menggelar syukuran memperingati 4 tahun usianya yang berlangsung di Gedung Alumni IPB Baranangsiang, Bogor, Sabtu (23/9). Hadir dalam syukuran tersebut para pengurus, Sahabat ARM, termasuk anggota Dewan Pembina Ir. Satrio Wiseno, MM, M.Phil. dan Ir. Nana Mintarti, MP, serta anggota Dewan Pengawas Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si. dan Sekretaris Jenderal Ir. Agus Rusli, MM. Potongan tumpeng diberikan secara simbolik kepada masing-masing anggota Dewan Pembina dan Pengawas.

“Ketika ARM HA-IPB berdiri, kita hanya melihat bahwa semua pegiatnya kompak memiliki visi dan misi yang sama. Hasilnya, dalam usia 4 tahun ARM HA-IPB telah berkiprah luar biasa di setiap kegiatan kemanusiaan,” ujar Satrio Wiseno.

Anggota Dewan Pembina, Nana Mintarti, menyebut ARM HA-IPB telah membuktikan kinerja yang amat baik selama ini dan yakin akan terus mencapai puncaknya di tahun-tahun depan. “ARM HA-IPB perlu mempersiapkan diri agar kinerjanya tetap cemerlang, tidak surut dan tenggelam,” harapnya.

Sementara itu, Prof. Euis Sunarti mengakui ARM HA-IPB telah menunjukkan kerja sebagai organisasi yang rapi dan terencana dengan baik. Ia menyoroti kesiapan ARM HA-IPB dalam menumbuhkan budaya organisasi yang mengikat para pegiatnya dengan kuat karena kesamaan visi dan semangat. “Saya yakin ARM HA-IPB telah mempersiapkannya dengan cermat karena menumbuhkan budaya organisasi bukanlah pekerjaan mudah,” tegasnya.

ARM HA-IPB resmi berdiri 19 September 2019 seiring dengan misi pertamanya membantu warga yang terdampak asap kebakaran lahan dan hutan di Riau. Hingga kini, ARM HA-IPB elah terjun di lebih 10 provinsi dengan 40 misi kemanusiaan baik di fase tanggap darurat maupun pemulihan.

Menurut Ketua Umumnya, Ahmad Husein, ARM HA-IPB berkomitmen terus maju menjalankan misi kemanusiaan dan program buat warga di daerah rawan dan terdampak bencana. “Fokus kami tetap di 4 hal yakni penguatan basis hukum, pembinaan relawan termasuk pembentukan cabang baru, program-program kemanusiaan yang berciri khas IPB, serta kemandirian dan keberlanjutan finansial lembaga,” jelasnya.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *