RAPIM PEMBENTUKAN CABANG BARU ARM HA-IPB KALIMANTAN TIMUR

by kusnadi kusnadi

Alhamdulillah, bertepatan dengan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023, Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menggelar rapat pimpinan (rapim) dengan agenda tunggal membahas usulan pembentukan cabang ARM HA-IPB di Kalimantan Timur (Kaltim). Usulan pembentukan datang dari Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HA-IPB Kaltim, yang baru saja terpilih pada Musda bulan Juni 2023 lalu, melalui surat kepada DPP HA-IPB dan ARM HA-IPB.

Proses pembentukan ini juga tidak sekadar ketok palu tanpa acuan. Sebelumnya ARM HA-IPB telah menyetujui pemberlakuan Prosedur Operasi Standar (SOP) Pembentukan, Pengukuhan & Pelantikan, dan Pembinaan Cabang ARM HA-IPB yang disepakati Pengurus akhir Juli 2023 lalu. Salah satu prosedur yang dilakukan setelah usulan pembentukan adalah asesmen dan mempresentasikan laporan asesmen tersebut di hadapan Rapim. Peserta, dengan syarat kuorum 2/3 peserta Rapim hadir, lalu membahas dan menyetujuinya, termasuk mengenai calon pengurus yang diajukan.

Jika tak ada aral melintang, ARM HA-IPB Cabang Kaltim akan dikukuhkan dan dilantik pekan depan di Samarinda. Sebagaimana harapan yang dicetuskan dalam surat usulan, kehadiran ARM HA-IPB di Kaltim akan menjadikan alumni IPB lebih kuat dan siap menjalankan kegiatan kemanusiaan, khususnya dalam pencegahan, mitigasi, dan penanggulangan bencana yang lebih baik. Sekaligus pula menebarkan energi positif kesukarelawanan di kalangan alumni di Kaltim. Selamat!

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment