PENJAJAKAN KOLABORASI ARM & PROGRAM MENTORING LEADER

0 minutes, 55 seconds Read

Rabu sore (5/7) giliran perwakilan dari Program Mentoring Leader (MenLead) HA-IPB berkunjung ke ARM Command Center (ACC) di Gedung Alumni IPB Lantai 2. Angga Rizki dan Risdiana dari Hubungan Eksternal Menlead 2023 bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), yang diwakili langsung oleh ketua umumnya, Ir. Ahmad Husein, M.Si.

Mentoring Leader merupakan sebuah program pendampingan dari para alumni IPB yang telah sukses di karir/bisnis/profesinya kepada mahasiswa tingkat akhir atau mahasiswa IPB yang baru lulus. Program berdurasi satu tahun ini bertujuan melahirkan pemimpin masa depan dari IPB dengan sentuhan para alumninya.

Dalam diskusi tersebut, perwakilan MenLead memperoleh gambaran profil ARM HA-IPB, program, dan kegiatannya, mulai penguatan organisasi, kegiatan tanggap darurat dan pemulihan di daerah terdampak bencana, hingga kegiatan peningkatan kapasitas.

Salah satu yang menarik MenLead untuk dikolaborasikan adalah program peningkatan kapasitas para mentee dalam bidang manajemen bencana, khususnya pencegahan, mitigasi, dan kesiapsiagaan bencana melalui pelatihan daring dan luring. Termasuk, pelatihan-pelatihan wajib ARM HA-IPB yang memungkinkan para mentee ikut serta sehingga menjadi relawan utama atau Sahabat ARM. Kita tunggu tindak lanjut kerja sama ini ke depan.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *