Mentor dan Mentee Bincang Santai di Markas ARM HA-IPB

1 minute, 6 seconds Read

Jumat sore (16/6) Markas Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) kedatangan tamu dari Program Mentoring Leader (MenLead) Batch 5.

Adalah Fadlan Arsyad, owner PT Sunatullah Solutif Tujuh Tujuh Belas, sebagai salah satu mentor, membawa 5 mentee-nya sowan ke ARM.

“Agar mereka memiliki rasa memiliki dan lekat dengan almamater dan alumni melalui HA-IPB,, termasuk ARM,” kata Bang Icad, panggilan akrab Fadlan Arsyad.

Kelima mentee itu adalah Intan Delia Rustandi (Idell), alumni Sekolah Bisnis angkatan 55 (2018). Saat ini ia sedang merintis usaha online store. Hamim, Agribisnis 56, saat ini sedang menuntaskan tugas akhirnya. Ada Salma Nabilah, Biologi 56, yang tengah melakukan penelitian di Cikarang. Lalu Wiko Nur Rahman, mahasiswa Teknologi Produksi Ternak 59, tengah mengikuti kegitan NGO Learning Program Internship dan ditempatkan di PT. BIOCert Indonesia, di Bogor. Selain itu, ada Muhammad Ali Mustar (Altar) mahasiswa tingkat akhir Lanskap 56.

Mereka berdiskusi santai dengan Ketua Umum ARM HA-IPB, Ahmad Husein, yang didampingi fungsionaris DPP HA-IPB, Syafrul Bachtiar dan pengurus ARM Bidang Penggalangan Dana & Kerja Sama, Rizal Razak. Perbincangan membahas seputar prinsip-prinsip kerja badan otonom ini, termasuk dalam mobilisasi sumber daya. ARM juga berbagi pengalaman dari beberapa kegiatan kemanusiaan di berbagai daerah.

“Jiwa sociopreneur perlu dimiliki oleh para calon entrepreneurs untuk mencapai misi luhur yang tergerak dari rasa kepedulian,” jelas Icad yang juga menjabat Wakil Dewan Pembina DPP HA-IPB.

Terima kasih atas kunjungan para mentee dan mentor. Semoga sukses!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *