KUNJUNGAN KEHORMATAN AWARDEE LPDP IPB KE ARM HA-IPB

1 minute, 6 seconds Read

Pengurus Awardee LPDP IPB Generasi ke-10 melakukan kunjungan kehormatan ke ARM Command Center (ACC) Minggu kemarin (7/5). Rombongan yang dipimpin langsung koordinatornya, Gunawan, SE. bersilaturahmi sekaligus bertukar pengetahuan tentang wawasan pengabdian yang dilakukan civitas akademika IPB, termasuk para awardee (penerima) beasiswa LPDP dan alumni IPB.

Mereka disambut hangat oleh para fungsionaris Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) yang dikomandoi Ketua Umum, Ir. Ahmad Husein, M.Si.

Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) sendiri adalah lembaga yang beroperasi di bawah Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Agama yang berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, serta berkeadilan.

Koordinator Awardee LPDP IPB, Gunawan, menjelaskan bahwa lembaga yang ia pimpin memiliki beberapa program tahunan. Beberapa di antaranya adalah mengajar di beberapa sekolah di sekitar lingkungan kampus, pelatihan edukasi desa sehat, Share & Care –yakni penggalangan dana untuk membantu sesama dalam situasi musibah dan bencana– serta donor darah di beberapa wilayah. “Kami berharap dapat bersinergi dengan ARM HA-IPB,” ujarnya.

ARM HA-IPB mengapresiasi kunjungan para awardee serta mendukung program kerja yang bermanfaat buat masyarakat tersebut. “ARM HA-IPB siap berkolaborasi, khususnya untuk pendidikan dan pelatihan terkait kesiapsiagaan bencana serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” jelas ketua umumnya, Ahmad Husein. Ia juga menawarkan para awardee untuk memperoleh pelatihan serta bergabung menjadi relawan ARM HA-IPB.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *