SENYUM MEREKAH DI MANGUNKERTA

by kusnadi kusnadi

Hari sudah beranjak petang di Kampung Mangun, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur (15/4). Para ibu, bapak, tua-muda bergerombol di depan tenda-tenda dan hunian sementara mereka yang terletak tak jauh di belakang posko.

Oleh para pemuda relawan Posko Tanggap Darurat Bencana dan Pemulihan, mereka telah diberi tahu bahwa tim ARM HA-IPB akan mendistribusikan bingkisan Lebaran. Semua sabar menanti giliran.

“Biasanya jam-jam segini ibu-ibu mulai masak untuk santapan berbuka,” kata salah satu dari mereka.

Tak terkecuali Bu Uah, Bu Sinta, dan Bu Beti (nomor 1 – 3 dari kanan). Mereka tertib antre untuk menerima bingkisan Lebaran yang sudah disiapkan.

“Terima kasih, Pak, bingkisannya. Kami senang sekali,” kata Bu Uah, diamini dua rekannya yang lain.

Ada juga Pak Rahman, yang menerima bingkisan belakangan, setelah antrean mulai sepi. “Hatur nuhun ya Pak,” ujarnya bersemangat, sambil menunjukkan paket yang ia terima.

Suasananya riuh rendah, tapi keceriaan terlihat jelas di mana-mana. Melihat para penyintas bergegas pulang dengan buah tangan, rasa bahagianya luar biasa menular ke seluruh anggota tim. Isi paket memang tak seberapa, yakni beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg.

Terima kasih para alumni dan donatur. Uluran tangan dan donasi para sahabatlah yang memungkinkan ARM HA-IPB menyalurkan dan dapat menyaksikan parade senyuman bahagia para penyintas gempa Cianjur, di ujung bulan Ramadhan.

Misi kemanusiaan hari itu tuntas terlaksana. Sempurna.


ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment