HUNIAN, AIR BERSIH, DAN BINGKISAN LEBARAN: BERKEJARAN DENGAN WAKTU

1 minute, 21 seconds Read

Memasuki bulan mulia Ramadhan di penghujung Maret 2023 lalu, intensitas giat pemulihan bencana gempa Cianjur yang Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) tidak mengendor. Sebaliknya, tim dan mitra di lapangan makin menggeber kerjanya.

Bersama Wahana Muda Indonesia (WMI), kami tengah menyelesaikan pembangunan 25 unit hunian sementara (huntara). Setelah empat bulan lebih, jangan kaget jika masih ada penyintas yang terpaksa masih berdiam di tenda atau penampungan. Di tengah ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri, tak dipungkiri banyak yang berharap dapat pindah menempati rumah meskipun sederhana.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Kami dipercaya menerima donasi dari majelis taklim warga Indonesia yang bermukim di California dan Seattle, Amerika Serikat, untuk membangun huntara. Mudah-mudahan segera rampung.

Selain itu, dua sumur bor baru saja selesai dikerjakan, satu di Kampung Mangun, Desa Mangunkerta serta satu lagi di Kampung Jamaras, Desa Sarampad. Tim penggali memerlukan waktu sekitar 10 hari sebelum menemukan air di kedalaman 40 meter. Saking gembiranya, meskipun belum diresmikan, manfaat air bersih tersebut sudah dirasakan warga.

Satu lagi kegiatan yang sudah kami persiapkan sejak lama adalah membagikan 200 paket bingkisan lebaran kepada para penyintas yang rencananya akan dieksekusi pekan depan. ARM HA-IPB menyiapkan paket beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu, yang kami beli dari pasar lokal demi menghidupkan ekonomi daerah.

Tiada kebahagiaan yang lebih besar selain menyaksikan saudara-saudara kita di Cianjur menyongsong Lebaran dengan hunian yang lebih layak, air bersih yang mudah diakses, serta paket bingkisan yang melengkapi khidmatnya Idul Fitri 1444 Hijriyah.
Jika sahabat alumni tergerak juga untuk membahagiakan mereka, silakan kirimkan bantuan melalui:

BSI No. Rek. 773 778 7798
a.n. AKSI RELAWAN MANDIRI – HAIPB
Kode transfer 012 (Contoh Rp.100.012)

Narahubung:
Agus Rusli (Sekjen ARM HA-IPB)
Telp. 0812 1084 366

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *