HUNIAN SEMENTARA: WARGA MASIH MENANTI ULURAN TANGAN KITA

1 minute, 18 seconds Read

Sulit untuk mengungkapkan dengan kata ketika seluruh anggota tim melihat sebuah rumah mungil bercat hijau itu berdiri di Kampung Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Saya mengira rumah ini adalah bangunan permanen yang sudah lama ada,” kata Ketua Agrianita IPB University, Retna Widayawati –yang akrab dipanggil Bu Neno– saat meninjau langsung ke lokasi bersama tim Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) dan Wahana Muda Indonesia (WMI). Tak dinyana, itu adalah hunian sementara (huntara) yang dibangun ARM HA-IPB bersama WMI, yang telah ‘disulap’ penghuninya menjadi rumah cantik.

Tim berkesempatan bertemu dengan Pak Ujang Sofyan, si pemilik huntara yang memperolehnya dari ARM HA-IPB dengan bantuan konstruksi oleh WMI. Istri Pak Ujang bahkan menangis haru di pelukan Bu Neno sambil mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dapat menempati huntara tersebut.

Agrianita IPB University amat mengapresiasi upaya ARM HA-IPB dan WMI untuk memindahkan warga sebanyak mungkin dari tenda komunal pengungsi ke rumah sederhana yang lebih nyaman dan aman.

“Kami mengajak segenap alumni IPB untuk sama-sama turun ke Cianjur membantu warga. Yang kita berikan selama ini belumlah mencukupi, kebutuhan huntara lebih banyak daripada yang sudah tersedia,” imbau Neno. Dengan bergandengan tangan dan menyisihkan Sebagian rezeki, ia percaya alumni IPB dapat meringankan beban saudara-saudara kita Cianjur yang telah 2 bulan lebih menanggung dampak gempa bumi.

ARM HA-IPB belum akan meninggalkan Cianjur. Kerja belum lagi selesai. Mereka masih menanti uluran tangan kita. Bagi sahabat alumni yang tergerak hatinya untuk membantu, silakan menyalurkan bantuannya melalui ARM HA-IPB:

BSI No. Rek. 773 778 7798
a.n. Aksi Relawan Mandiri HAIPB

Narahubung:

Ir. Agus Rusli, M.M,
Sekretaris Jenderal ARM HA-IPB
No. Telp. 0812 1084 366

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *