MEMBANTU ALA RAFFEDA

0 minutes, 55 seconds Read

Untuk mengangkut sekian ton bahan makanan dan barang bantuan lainnya ke episentrum gempa di Cianjur, Jawa Barat, bukanlah hal sepele. Apalagi lokasi giat tanggap darurat bencana (TDB) ARM HA-IPB tidak melulu di satu lokasi.

Tim ARM HA-IPB harus memastikan barang-barang diangkut dengan baik dan aman. Pilihan salah satunya tentu menyewa. Namun, pucuk dicinta ulam tiba. Saat menghubungi Muhammad Syahril H., S.Pt., alumni Fakultas Peternakan IPB University Angkatan 32, respon positif datang. Pemilik PT. Raffa Eda Marasoki (Raffeda Express), armada angkutan barang di Jakarta itu setuju membantu menyediakan mobil boks angkutan barang untuk memenuhi kebutuhan ARM HA-IPB.

Tak tanggung-tanggung, dari mobil boks ukuran pick-up hingga truk besar pernah dimobilisasi oleh Raffeda, yang berkantor di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Supirnya, Pak Ajat, juga trengginas, mampu mengimbangi konvoi mobil relawan ARM HA-IPB melintasi jalur Puncak, Cugenang, hingga Cilaku. Setidaknya Raffeda mendukung 3 kali giat operasi TDB ARM HA-IPB sejak November hingga Desember 2022 lalu.

Pada akhirnya, transportasi dan distribusi barang bantuan amanah para donatur kepada para penyintas gempa Cianjur dapat terlaksana dengan baik.

Terima kasih Pak Syahril. Terima kasih Raffeda Express atas kerja samanya!

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *