KE PASIR MADANG, KAMI KEMBALI DATANG

by kusnadi kusnadi

Tiga tahun silam, tepatnya awal Januari 2020, banjir bandang dan longsor menerjang kawasan Nanggung, Sukajaya hingga Jasinga di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bahkan sampai ke Lebak, Banten. ARM HA-IPB saat itu terjun membantu warga di lokasi bencana di Pasir Madang, Cileuksa, dan Jasinga.

Pagi ini, mirip seperti 3 tahun yang lalu, kami kembali lagi. Kali ini ke SDN Pasir Madang 04 untuk mengembangkan program edukasi mitigasi bencana berbasis sekolah, agar generasi masa depan berikut para guru lebih paham soal ancaman bencana di sekeliling mereka, cara menyiapkan diri, dan melakukan aksi demi meminimalisasi dampaknya di kemudian hari.

Para siswa akan ARM ajak belajar sambil bermain. Learning with fun. Game “Ular Tangga Siap Siaga Bencana” kami gunakan untuk sesi ini. Dan, tentu, bingkisan buat 100 siswa agar hari lebih ceria.

Semua terlaksana berkat dukungan penuh mitra utama ARM HA-IPB, yakni LAZNAS BSI Maslahat. Juga dukungan dari berbagai mitra lainnya seperti Yayasan Mandiri Amal Insani, My Vets, Komunitas 33 Tangguh Peduli, FALP, Persatuan Golf Alumni IPB (PGA), dan Lombok Paradise.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment