ARM HA-IPB DAN HARIKA FOUNDATION SEDIAKAN 12 UNIT TENDA KELUARGA DI DESA NAGRAK, CUGENANG

Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) tak menghentikan Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) untuk terus bergiat membantu warga terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Berkolaborasi dengan Harika Foundation, ARM HA-IPB menyediakan 12 tenda keluarga untuk warga di Kampung Renyom, Desa Nagrak, Kecamatan Cugenang selama pekan ini (24-26 Desember 2022).

Minggu (25/12), tim relawan Harika Foundation dengan dukungan ARM HA-IPB berhasil membangun 6 tenda keluarga dan menyerahkannya kepada 6 KK (32 jiwa). Tenda berangka besi bold dengan ukuran luas 3×4 meter persegi ini berbahan polyester D300 dan tinggi 1,8 meter. Tenda keluarga menjadi jalan tengah untuk mengurai warga yang telah sebulan tinggal di tenda komunal yang kurang nyaman ke hunian yang lebih memiliki privasi.

“Kami berterima kasih atas bantuan tenda keluarga ini dari alumni IPB. Kami doakan agar Allah SWT melipatgandakan balasan kebaikan kepada para donatur,” ujar Bu Malihah. Ia dan suaminya, Pak Ece, berikut 4 anggota keluarga lainnya, menerima tenda nomor 1.

Tim Harika Foundation dan ARM HA-IPB masih bekerja menuntaskan penyediaan 6 tenda lainnya di sekitar Nagrak, Cugenang.

Secara keseluruhan, selama dan pasca fase tanggap darurat gempa Cianjur, ARM HA-IPB telah dan sedang membangun 47 unit hunian darurat dan sementara. Ini termasuk 4 tenda komunal dan 1 musola darurat di Cijedil, 10 unit Rusuk (rumah sementara untuk kemanusiaan) di Rancagoong, 12 unit tenda keluarga di Nagrak, dan 20 unit huntara di Kampung Longkewang, Desa Gasol.

“Setelah status tanggap darurat dicabut, kami melihat hunian dan pembangunan prasarana menjadi hal penting di daerah terdampak gempa Cianjur,” ujar Sekretaris Jenderal ARM HA-IPB, Ir. Agus Rusli, MM.

ARM HA-IPB, lanjutnya, masih akan terus mendampingi warga dan melaksanakan giat kemanusiaan, setidaknya hingga triwulan pertama 2023, khususnya saat bulan Ramadhan dan Lebaran.

*

Informasi lebih lanjut, sila hubungi:
Agus Rusli (Sekjen ARM HA-IPB)
No. Telp. 0812 108 4366

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *