ARM HA-IPB Serahkan Rp 10 juta Bantuan Gempa Melalui DPC HA-IPB Cianjur

0 minutes, 58 seconds Read

ARM-Bogor, Senin (28/11)Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menyerahkan donasi Rp 10 juta sebagai bantuan antara untuk penanganan gempa bumi kepada Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Alumni (DPC HA-IPB) Cianjur, Senin sore (28/11).

Ketua Umum ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua DPC HA-IPB Cianjur, Parwinia, yang diwakili oleh salah satu pengurus, Brian Koesoema Adhie.

Bantuan antara tersebut diberikan demi mempercepat giat kemanusiaan di Cianjur, yang secara daerah merupakan wilayah kerja DPC HA-IPB Cianjur. Selain uang, bantuan yang diserahkan adalah 44 boks berisi antara lain pakaian, mukena, kerudung, sarung, selimut, dan sajadah.

“Situasi di Cianjur masih memprihatinkan, banyak akses ke beberapa wilayah terdampak yang cukup menantang untuk ditembus,” ujar Brian, yang ikut membantu evakuasi warga sesaat setelah gempa terjadi pekan lalu (Senin, 21/11).

ARM HA-IPB berharap bantuan ini dapat mengakselerasi distribusi bantuan kepada warga khususnya di wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian segera. Giat Tanggap Darurat Bencana (TDB) Tahap 2 oleh ARM HA-IPB sendiri rencananya akan dilaksanakan pekan mendatang dengan fokus melanjutkan layanan medis, dukungan dapur umum, distribusi bahan pangan dan non-pangan, serta layanan dukungan psikososial bagi perempuan dan anak-anak.

Informasi lebih lanjut sila hubungi:

Agus Rusli (Sekjen)
No. Telp. 0812 108 4366

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *