AKSI MULIA BANK SAMPAH SATWIKA BERSIH

ARM-Bogor, 30 Nopember 2022– Bukan cuma alumni IPB University yang berlomba-lomba berdonasi untuk membantu saudara-saudaranya di Cianjur, Jawa Barat yang terdampak gempa bumi M5,6 Senin pekan lalu (21/11). Sebuah kejutan yang membahagiakan ketika ARM HA-IPB tiba-tiba mendapat kabar bahwa para ibu aktivis Bank Sampah Satwika Bersih ikut menyisihkan rezeki mereka untuk Cianjur.

Bank Sampah Satwika Bersih merupakan lembaga sosial yang diprakarsai para ibu PKK Millenial Pokja Bank Sampah di Komplek Telkom Satwika Permai, Jati Asih, Bekasi. Dikomandani oleh Ibu Bernadette Wulandari, Sekretaris Isni Windiafri, dan Bendahara Anggun Wahyuningsih, mereka mengumpulkan sampah yang kemudian didaur ulang sebagai bisnis, yang menghasilkan pendapatan untuk lembaga sosial yang ada di komplek tersebut.

Sebagian pendapatan lembaga ini dipakai untuk biaya operasional, sementara sebagian lain untuk kegiatan amal (charity). Menurut Christina Rois, Bendahara PKK Millenial, salah satu bentuk bantuan adalah pemberian makanan kepada sekitar 500 ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di panti perawatan ODGJ GALUH Bekasi, serta para pemulung dan tukang kebun di sekitar komplek Satwika Permai.

Ketika menyaksikan dampak gempa bumi Cianjur yang cukup besar, para aktivis Bank Sampah berinisiatif ikut mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Cianjur. Mengingat keterbatasan personel dan kemampuan teknis, mereka mencari lembaga yang bisa jadi mitra penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut.

Kebetulan Christina mengenal Ir. Ali Fatoni yang menjabat anggota Dewan Pembina ARM HA-IPB. Belum yakin, mereka minta informasi mengenai badan ini terlebih dahulu. Dikirimlah link Instagram ARM HA-IPB. Begitu melihat sepak terjang ARM HA-IPB di posting-posting IG, Bank Sampah Satwika Bersih tak berpikir panjang lagi untuk menyalurkan bantuan mereka melalui ARM berupa makanan, pakaian, dan paket ecoenzym.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dengan ARM, yang proaktif jemput bola ke kompleks Satwika. Kami berharap semoga bantuan yang tidak seberapa dapat mengurangi penderitaan para penyintas gempa Cianjur,” ujar Ibu Wulandari, Ketua Bank Sampah Sawitka Bersih.

Terima kasih ibu-ibu keren. Kami jadi terharu. Satu lagi bukti energi positif jika digabungkan akan menjadi tenaga yang luar biasa.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *