Sekolah Bisnis IPB University Donasikan Rp 30 Juta untuk Gempa Cianjur

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menerima donasi dari Sekolah Bisnis IPB University (SB-IPB) sebesar Rp 30.210.000 untuk membantu warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Serah-terima donasi secara simbolik berlangsung di Kampus SB-IPB, Jumat (25/11). Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerja sama dan Pengembangan SB-IPB, Dr. Nimmi Zulbainarni, S.Pi. M.Si., didampingi dosen SB-IPB, Lokita Rizky Megawati, S.Pd., M.M, menyerahkan donasi tersebut kepada perwakilan pimpinan ARM HA-IPB, yaitu Ketua 2, Ir. Emy Puji Astuti dan Bendahara Umum, Ir. Wahyu Wiwekaningtyas. Di akhir acara, Dekan SB-IPB periode 2017-2022, Prof. Dr. Ir. Noer Azam Achsani, M.S., ikut bergabung.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Cianjur dan sekitarnya,” ujar Nimmi. SB-IPB sudah sejak lama memercayakan penyaluran donasi untuk penyintas bencana alam kepada ARM, antara lain saat gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

ARM HA-IPB mengapresiasi keluarga besar SB-IPB yang senantiasa mendonasikan bantuan mereka melalui ARM sebagai badan otonom kemanusiaan di bawah Himpunan Alumni IPB. “Kepercayaan ini akan kami jaga sebaik-baiknya dengan menyalurkan bantuan secara efektif dan tepat sasaran,” ujar Emy Puji Astuti.

Rencananya ARM HA-IPB akan menggelar operasi giat Tanggap Darurat Bencana (TDB) Tahap 2 di Cugenang, pekan depan. Layanan medis buat warga akan diteruskan, sementara bantuan pangan dan non-pangan akan dilipatgandakan volumenya, termasuk kerja sama dapur umum dengan jaringan komunitas yang juga digagas alumni IPB. Selain itu ARM HA-IPB merancang aktivitas dukungan psikososial bagi anak-anak dan kaum ibu untuk mengurangi beban psikologis mereka. ARM memilki 2 relawan yang telah mengikuti pelatihan PFA (pyschological first aid) dan satu fasilitator untuk kegiatan komunitas termasuk dukungan psikososial.

ARM HA-IPB dengan tangan terbuka menerima penyaluran donasi dari civitas akademika dan komunitas alumni IPB, untuk saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi Cianjur. Silakan transfer ke:

BSI No. Rek. 773 778 7798
a.n. AKSI RELAWAN MANDIRI – HAIPB
kode transfer 010 (contoh Rp.100.010)

Narahubung:
Agus Rusli (Sekjen)
No. HP: 0812 1084 366

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *