KABAR DARI ARM HA-IPB: BELUM WAKTUNYA ISTIRAHAT, TERUS BERGERAK.

Alhamdulillah, ARM HA-IPB telah menuntaskan operasi tanggap darurat bencana (TDB) tahap 1  gempa bumi di Cugenang, Kabupaten Cianjur.  
 
Namun, belum waktunya beristirahat. Ribuan warga terdampak masih menanti uluran tangan agar mereka dapat bertahan pascabencana. Mereka berkejar-kejaran dengan waktu. Apalagi hujan sudah mulai turun, yang berarti banjir dan longsor bisa saja terjadi. Ancaman gempa pun masih menghantui. Sementara hunian sementara yang layak belum tersedia.
 
Sabtu (26/11), ARM HA-IPB mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Giat TDB Gempa Cianjur. Ini sekaligus ajang evaluasi kegiatan layanan medis dan distribusi bantuan pangan 23 November lalu. Ada banyak catatan menggembirakan tentang faktor kecepatan dan kerja  tim. Ada masukan tentang proses koordinasi dan kerja sama. Ada pula rekomendasi  mengenai giat TDB Tahap 2 nanti, agar hasilnya lebih baik lagi.
 
Semua kami lakukan dengan senang hati demi dapat menjangkau warga lebih banyak dan menangani wilayah bantuan yang lebih luas. Dan, hei… bukankah seorang blogger dan penulis, Mandy Hale, pernah berujar:
 
“Tiada yang lebih indah daripada seseorang yang berusaha keras membuat hidup orang lain indah.”
 
Selesai rapat, tim ARM HA-IPB masih melanjutkan tugas mendata barang bantuan donatur yang mengalir datang sejak beberapa hari ini. Betapa kegiatan kemanusiaan ini tampak melelahkan tetapi ternyata amat membahagiakan.

Ikuti terus persiapan tim TDB Gempa Cianjur ARM HA-IPB dalam beberapa hari ke depan!
 
ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *