UJI COBA ULAR TANGGA KESIAPSIAGAAN BENCANA

Bogor, minggu 13 November 2022— Ada pemandangan sedikit aneh Sabtu kemarin (12/11) di Gedung Alumni IPB, tepatnya di depan Pusat Komando (Command Center) ARM HA-IPB. Sekumpulan fungsionaris ARM asik bermain di atas bentangan plastik yang berisi game ular tangga.
 
Ini bukan sekadar ular tangga yang biasa kita mainkan saat kecil. Ini adalah sebuah tool berbentuk permainan untuk memperkenalkan pengetahuan mengenai kesiapsiagaan bencana bagi anak-anak, khususnya siswa SD. Permainan ini sudah cukup popular, tetapi ARM HA-IPB memutuskan untuk merancang dan membuat sendiri konten permainannya, dipimpin oleh tim bidang Penanggulangan Bencana (PB).
 
Sebagaimana layaknya sebuah produk, game ini perlu diujicoba dahulu. Maka, empat orang pengurus dan Sahabat ARM, mulai dari teh Onen, Mas Eko, Teh Encum, dan Kang Kusnadi, secara sukarela jadi ‘kelinci percobaan’ sebagai peserta permainan. Ketua Umum, Husein, didapuk sebagai tukang lempar dadu raksasa.

Seru, lucu, dan bermanfaat, tentunya. Beberapa catatan kami buat untuk menyempurnakan aturan main dan kelancaran kegiatan permainan ini.
 
Ular tangga ini akan kami bawa buat para guru dan siswa SD Pasir Madang, di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor awal Desember mendatang untuk dimainkan dalam kegiatan edukasi kesiapsiagaan bencana yang digelar ARM HA-IPB.
 
Belajar sambil bermain tentu sebuah kombinasi yang menyenangkan. Bagi teman-teman yang punya putra-putri, keponakan, atau famili lainnya berminat bermain ular tangga special ini, jangan segan hubungi kami ya. Sekaligus jika tergerak untuk berdonasi bagi program lapangan ARM HA-IPB demi membantu mereka yang membutuhkan pertolongan dan bimbingan di kawasan rawan bencana di seantero Nusantara.
 
Rekening ARM HA-IPB
BSI No. Rek. 717 801 7815 a.n. Aksi Relawan Mandiri – HA IPB
Nomor kontak: 0811 123 00 423 

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *