UPDATE SEMERU: MEMBERI UNTUK MASA DEPAN

by administratorarmhaipb

“Help people, even when you know they can’t help you backā€¦”

Libur Natal 2021 bukan otomatis libur bagi kawan-kawan ARM HA-IPB dan DPD HA-IPB Jawa Timur, terlebih lagi bagi para punggawa Gemapalu (Gerakan Masyarakat Pedesaan Lumajang), mitra ARM di lokasi.

Sejak Jumat, 24/12, kesibukan mengisi Posko bantuan kemanusiaan Gemapalu. Ada 300 paket barang keperluan rumah tangga dan paket kebersihan sedang dipersiapkan. Harapan kami, saat para penyintas menempati hunian sementara nanti, mereka tak kebingungan mengisi rumah dengan peralatan standar.

Kegiatan dukungan psikososial buat anak-anak dan kaum ibu juga siap dijalankan besok Ahad, 26/12 di Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Selain untuk memperingati Hari Ibu, kegiatan ini bertujuan memberikan kegembiraan, sedikit mental healing, agar anak-anak secara psikologis tidak tercekam situasi darurat, demikian juga para ibu.

Buat para Ibu, ARM, DPD HA-IPB Jatim, dan Gemapalu akan melibatkan mereka dalam mengolah kain-kain bekas dari pakaian layak pakai yang tak digunakan menjadi produk yang bermanfaat seperti serbet, boneka, dan lain-lain.

Kami sudah memiliki agenda bersama sepanjang Januari 2022 untuk dieksekusi, dengan Gemapalu sebagai motornya. Antara lain:

  • Pertemuan dengan warga mendiskusikan perencanaan ekonomi keluarga pasca erupsi;
  • Pelatihan peluang usaha bagi remaja;
  • Pelatihan pertanian alami; dan
  • Pelatihan ekonomi kreatif dg memanfaatkan limbah keluarga.

Mudah-mudahan dengan demikian, ARM HA-IPB, DPD HA-IPB Jatim dengan dukungan Gemapalu, dapat memberikan bantuan yang bermanfaat untuk jangka panjang. Istilah kerennya, kita memberikan joran dan pancing, bukan ikan.

Menginspirasi? Alhamdulillah jika demikian. Kami hanya berusaha menyalurkan donasi para alumni dengan sebaik-baiknya.

Jayalah IPB kita.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment