KEMBALI BERKHIDMAT: SEMERU TAHAP 2

by administratorarmhaipb

Euforia event Munas VI HA-IPB memang masih terasa. Namun bagi ARM HA-IPB, everything’s done. Saatnya berkhidmat kembali di jalur kemanusiaan.

Selasa kemarin, 21 Desember 2021 ARM HA-IPB mengadakan rapat koordinasi dengan DPD HA-IPB Jawa Timur dan LSM Gemapalu untuk memperbaharui informasi dari lapangan, sekaligus mempersiapkan rencana operasi kemanusiaan Tahap 2 untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Laporan situasi kita sampaikan berikut kebutuhan yang diidentifikasi beberapa lembaga kemanusiaan. Tim Gemapalu melaporkan kunjungan tim Arkom Indonesia yang bergiat dalam isu hak bermukim maupun pembinaan masyarakat marginal. Hari Minggu ini, 26 Desember, rencananya akan diselenggarakan acara bagi anak-anak terkait Hari Ibu, dengan beberapa permainan dan kegiatan yang juga jadi bagian dukungan psikososial terhadap anak-anak dan warga di beberapa lokasi.

Sementara tim DPD HA Jatim telah menerima donasi uang dan barang dari alumni, termasuk perlengkapan ibadah. Tim Jatim juga siap untuk bergabung dalam kegiatan hari Minggu yang akan datang. ARM HA-IPB akan segera meninjau rancangan anggaran biaya (RAB) yang disediakan. Prinsip kami masih sama: memberikan bantuan yang tepat sasaran, tepat guna, dengan tetap menghargai martabat para penyintas. Ada pula masukan dari Mas Imam T. Saptono soal bantuan untuk fasos-fasum di area terdampak. ARM HA-IPB akan mengidentifikasi apakah bangunan sekolah, masjid, dan fasilitas kesehatan yang didata mengalami kerusakan, masih dapat direnovasi atau harus dibangun kembali di wilayah relokasi.

Karena itu, mari terus menggulirkan energi positif, jangan sampai terhenti. Seperti disampaikan di salah satu ayat suci: “Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain).”

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaa

You may also like

Leave a Comment