Sun. Sep 26th, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

ARM HA-IPB Imbau Alumni Terus Pupuk Jiwa Sosial dan Kemanusiaan

2 min read

Alumni IPB University hendaknya terus memupuk jiwa sosial dan kemanusiaan melalui tindakan membantu mereka yang membutuhkan pertolongan akibat terkena musibah, khususnya bencana alam dan krisis kemanusiaan lainnya. Imbauan ini disampaikan Ketua Umum Aksi Relawan Madani Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., dalam sambutannya mewakili Ketua Umum DPP HA-IPB, Ir. Fathan Kamil, di acara Wisuda Daring 800 mahasiswa Program Pendidikan Sarjana, Profesi Dokter Hewan, Magister, dan Doktor Tahap VII, Tahun Akademik 2020/2021, Rabu (25/8) di Graha Widya Wisuda (GWW) Kampus IPB Dramaga, Bogor.

“Dalam kehidupan, kebahagiaan diukur tidak semata dari kesuksesan karir serta kemapanan hidup. Kebahagiaan hidup seharusnya juga diukur dari sejauh mana kita bermanfaat bagi orang lain,” ujar Husein, mengutip hadits Nabi SAW tentang karakter sebaik-baik semanusia yaitu yang membawa manfaat bagi sesama.

Ketua ARM HA-IPB berharap para wisudawan dapat menyalurkan energi positifnya melalui ARM HA-IPB serta kegiatan Himpunan Alumni IPB lainnya. Ia juga menegaskan, alumni IPB hendaknya dapat berkontribusi dan mewujudkan pengabdian bagi almamater IPB tercinta dan memenuhi seruan apabila IPB memanggil untuk mendukung suatu program.

“Khususnya saat IPB membutuhkan dukungan terkait reputasi, semisal mengisi tracer study, berpartisipasi dalam berbagai survey indeks perguruan tinggi, kebutuhan sebagai nara sumber, kemitraan, bahkan dukungan sumber daya finansial, para alumni hendaknya tidak ragu memenuhi seruan tersebut,” ujar Husein. Ia mengutip sebuah pepatah Melayu “Bagai aur dengan tebing,” yang bermakna hubungan yang amat erat antara satu sama lain dan saling bantu-membantu. Dalam konteks alumni dan aImamaternya, ARM HA-IPB berharap para wisudawan nantinya tetap terkoneksi kuat dengan IPB dan terus bersama-sama menebar manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Sidang terbuka wisuda tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si. Pada sidang kali ini, IPB mewisuda 611 lulusan program pendidikan sarjana, 1 lulusan profesi dokter hewan, 156 lulusan program pendidikan magister, dan 32 lulusan program pendidikan doktor.

#

Info lebih lanjut hubungi:

AKSI RELAWAN MADANI MANDIRI HIMPUNAN ALUMNI IPB (ARM HA-IPB)
Agus Rusli, Sekretaris Umum.
Telp: +62 812 108 4366

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.