Mon. Oct 25th, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

DOA SYUKUR WARGA REMO

2 min read

“Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah hubungan batin kami yang di sini dan batin mereka yang nun jauh di sana, yang kami belum pernah mengenal wajah mereka, menjadi ikatan ukhuwah islamiyah yang akan menyatukan kami dari dunia hingga hari kiamat. Aamiin.”

Dengan nada bergetar, salah seorang pengurus Masjid Al-Istiqomah di RT 1, Desa Remo, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mendaraskan doa tersebut. Ia sempat tercekat satu-dua kali karena diliputi rasa haru. Sementara para jamaah yang berkumpul di masjid yang tak seberapa besar itu, takzim mengaminkan. Di sunyi malam, dengan cahaya lampu aladakarnya, suasana doa syukur itu terasa kian khidmat.

Bagi warga setempat, malam itu menjadi momen bahagia terhadap apa yang telah mereka dapatkan. Bantuan itu berupa 70 paket Al Qur’an, 5 aki 12 Volt 10 Amper, 2 boks paket buku bacaan, paket buku Iqro’, buku tulis dan kelengkapannya, sarung, dan sajadah, baru saja mereka terima dari hasil penggalangan donasi DPP HA IPB Pusat, DPD HA IPB Kalimantan Selatan, Aksi Relawan Mandiri HA IPB yang didukung oleh Badan Waqaf Al Qur’an.

Meski jumlahnya tak seberapa besar, semua itu menjadi hadiah ‘mewah’ yang amat berharga pasca bencana banjir yang mereka alami Januari 2021 lalu.

“Kami atas nama warga Masjid Al-Istiqomah RT 1 Desa Remo Kecamatan Paramasan mengucapkan ribuan terima kasih dan setinggi-tingginya atas bantuan ini,” tutur pengurus Masjid Al-Istiqomah.

Bencana banjir Kalimantan Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu memang menyisahkan kepedihan tersendiri bagi masyarakat, tak terkecuali warga Desa Remo, Kecamatan Paramasan. Banjir yang tak biasa itu meluluhlantakkan rumah dan bangunan lainnya. Banyak harta milik keluarga hanyut terbawa air, termasuk perlengkapan ibadah, kitab Al Quran, dan buku-buku pendidikan lainnya.

Dengan bantuan tersebut, ARM HA-IPB berharap optimisme warga Desa Remo kembali menguat dan mereka dapat beribadah serta melakukan kegiatan pendidikan di mesjid dengan tenang. Semoga!

*
Info lebih lanjut silakan hubungi:
Agus Rusli
Sekjen ARM HA-IPB
No. Telp. 0812 108 4366

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.