Sun. Sep 26th, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

FORUM WACANA IPB DAN ARM HA-IPB KOLABORASI BANTU NTT

2 min read

Ruang ARM Command Center (ACC) di Gedung Alumni IPB Lantai 2, Baranangsiang, Bogor menjadi lebih hidup Jumat kemarin (23/4) dengan bertandangnya sembilan mahasiwa perwakilan Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana) IPB. Dipimpin oleh Wakil Ketua Eksternalnya, Iwan Perala, S.Hut., mereka menyerahkan hasil penggalangan donasi sebesar Rp 2.000.007 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB).

Ketua I ARM HA-IPB, Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, M.M., didampingi Ketua II, Ir. Emy Puji Astuti, dan Ketua Badan Otonom HA-IPB sekaligus anggota Dewan Pembina ARM HA-IPB, Ir. Ali Fatoni, menerima secara resmi donasi tersebut.

Menurut Iwan Perala, penggalangan donasi untuk NTT ini merupakan kolaborasi Forum Wacana IPB dengan Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (Himmpas), Himpunan Mahasiswa Wirausaha Pascasarjana (Himawipa), Bogor Science Club (BSC), Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Sulawesi Tengah (Himpast), dan Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) NTT di lingkup Pascasarjana IPB University. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat buat masyarakat NTT,” ujarnya.

Legi Okta Putra selalu Kadept. Public Relation Forum Wacana IPB menceritakan, mereka sempat kesulitan mencari lembaga berbasis kesukarelawanan yang dianggap kredibel untuk dapat menyalurkan bantuan ke NTB dan NTT. Hingga akhirnya mereka memperoleh informasi tentang ARM HA-IPB. Forum Wacana cukup senang karena dapat memercayakan penyaluran bantuan ini lewat tangan yang tepat.

Mewakili ARM, Imam T. Saptono mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Forum Wacana IPB. Bantuan ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan semangat kemanusiaan dan kebersamaan semua elemen di IPB University. Imam juga berpesan kepada para anggota Forum Wacana IPB, sebagai calon keluarga besar HA-IPB, agar mengambil peran aktif dalam kegiatan ARM, khususnya nanti apabila mereka telah kembali ke daerah masing-masing.

ARM HA-IPB rencananya akan melakukan penyaluran bantuan kepada 235 KK (sekitar 940 jiwa) yang memerlukan bantuan akibat bencana banjir dan siklon tropis Seroja di Kabupaten Kupang, NTT, hari Minggu, 25 April 2021. ARM HA-IPB masih membuka penggalangan donasi lewat Dompet Peduli Alumni untuk Bencana NTT dan NTB hingga tanggal 30 April 2021 yang akan datang.

*

Info lebih lanjut silakan hubungi:

AKSI RELAWAN MANDIRI HIMPUNAN ALUMNI IPB (ARM HA-IPB)
Agus Rusli, Sekretaris Jenderal
Telp: +62 812 108 4366

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.