Wed. Mar 3rd, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

RAPIM ARM HA-IPB: NAKHODA BARU, RAKERNAS II, HINGGA RESPON BANJIR KALSEL

2 min read

Rapat Pimpinan (Rapim) Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) Sabtu, 23 Januari 2021 menghasilkan beberapa keputusan penting untuk masa depan kepemimpinan dan keberlangsungan badan otonom bidang kemanusiaan tersebut.

Salah satunya adalah penunjukan Ir. Ahmad Husein, M.Si. sebagai Ketua Umum ARM HA-IPB yang baru, menggantikan almarhum Nurbowo, yang berpulang ke rahmatullah 2 Desember 2020 silam. Ahmad Husein bukan sosok asing karena selama ini menjabat sebagai Ketua 1 dan berada di belakang penggodokan berbagai konsep serta arah program ARM HA-IPB. Sementara itu, Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, MM, anggota Dewan Pembina, ditunjuk menempati posisi baru sebagai Ketua 1 yang ditinggalkan oleh Ahmad Husein. Wajah baru lain adalah Ir. Satrio Wiseno, M.Phil., MM, yang menjadi anggota Dewan Pembina ARM.

“ARM sudah berada pada jalur yang benar, mengalami apa yang disebut Prof. B.J. Habibie sebagai ‘evolusi yang dipercepat’. Semoga keputusan ini membuat ARM semakin berkembang ke depan,” kata Ketua Umum HA-IPB sekaligus Ketua Dewan Pembina ARM HA-IPB, Ir. Fathan Kamil.

Rapim ARM HA-IPB juga memutuskan rencana pelaksanaan Rencana Kerja Nasional (Rakernas) II tahun 2021, yang dijadwalkan pada tanggal 20 Februari 2021 mendatang. Rakernas II ini bernilai strategis mengingat kegiatan ARM ke depan benar-benar diharapkan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. “Ini tantangan ARM untuk menjadi organisasi yang berfungsi dengan baik (well function organization). Pada akhirnya, nilai kita ditentukan oleh kualitas layanan yang mampu kita berikan kepada masyarakat,” ujar Ahmad Husein. Wakil Sekjen 2, Musbakrie Ahmad, ditunjuk menjadi panitia pelaksana Rakernas II, yang rencananya akan mengundang pula tiga DPD ARM HA-IPB yang telah terbentuk (Sumsel, Kepulauan Riau, dan Banten).

Terkait operasi tanggap darurat bencana (TDB), Rapim sepakat untuk menjalankan aksi tahap 2 penyaluran bantuan untuk korban gempa Sulbar. Rapim juga memutuskan bahwa ARM HA-IPB akan terjun merespon dampak banjir Kalimantan Selatan dengan mulai membuka kesempatan donasi mulai awal pekan depan. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.