Dua agenda di Makassar

by administratorarmhaipb

Dua agenda menyertai kunjungan Ketum DPP HA-IPB, Fathan Kamil, ke Makassar, Rabu 12 Februari 2020. Selain Rapat MWA bersama 11 PTN-BH, Kang Fathan Kamil juga bersilaturrahim dengan jajaran pengurus DPD HA-IPB Sulsel. Mereka antara lain Ketua DPD Sulsel Bang Sulkaf Latif dan Sekretaris DPD Andy Patiroy serta pengurus yang lain.

Dalam kesempatan ini Kang Fathan memberikan guidence tentang program DPP yang bisa disinergikan maupun diduplikasi di wilayah Indonesia Timur. Di antaranya Donor Darah Nasional. Mentoring Leader juga salah satu program DPP yang memungkinkan untuk diduplikasi dan dijalankan di Sulawesi Selatan di masa yang akan datang. Forum Bisnis Alumni pun menjadi bahasan menarik malam itu sebagai salah satu agenda yang bisa dibentuk di Makassar. Untuk itu, Ketum mengimbau agar DPD Sulsel bisa mengirim wakilnya guna mengikuti FBA Jatim tanggal 7 Maret 2020 di Surabaya. Maksudnya agar mendapat gambaran riil bagaimana kolaborasi program kerja DPP dan DPD.

Rencana kerja DPP HA-IPB lainnya adalah Rakernas III di Kuala Lumpur yang akan dilaksanakan pada 20-22 Maret. Rencananya delegasi Sulsel akan ikut hadir di acara akbar ini. Kehadiran DPD sangat penting mengingat ini adalah momentum untuk membuat program bersama antara DPP dan DPD, sekaligus menjajagi berbagai peluang kerja sama wilayah Indonesia Timur dengan alumni di Malaysia.

ARM sebagai Badan Otonom yang baru melaksanakan Raker, juga disampaikan oleh Kang Fathan. Lembaga khusus di bidang kebencanaan ini sudah terjun dalam kancah bencana asap Riau, gempa Ambon, dan banjir-longsor di Bekasi serta Bogor.

Untuk itu, kata Fathan yang juga Ketua Dewan Pembina ARM, perlu segera dibentuk DPD-DPD ARM. Dan Sulsel sebagai sentral Indonesia Timur jadi lokasi yang strategis untuk segera dibentuk DPD baru.

Mengikuti arahan itu, pengurus antusias untuk segera membentuk DPD ARM di Sulawesi Selatan.

Demikian beberapa pokok agenda yang dibahas dalam pertemuan singkat itu. Semoga ajang silarurrahim singkat ini bisa menjadi titik awal untuk makin meningkatkan kolaborasi giat pengabdian oleh dan untuk alumni IPB di Sulawesi Selatan dan juga bisa menginspirasi DPD lain untuk terus bergerak dalam kebajikan.

Salam Satu Hati Satu IPB
DPP HA-IPB

You may also like

Leave a Comment