TEAM BUILDING ARM HA-IPB: MEMBANGUN SOLIDITAS PEGIAT KEMANUSIAAN

1 minute, 15 seconds Read

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) mengadakan kegiatan team building bagi para pengurusnya pada Kamis (23/5) di Kebun Raya Bogor. Diikuti oleh 40 peserta, sesi team building ini dipandu langsung oleh Agus Susilo JP, fasilitator outbond yang juga menjabat sebagai ketua bidang manajemen relawan ARM HA-IPB.

Acara ini diikuti pula oleh perwakilan dewan pembina ARM dan beberapa perwakilan mitra dan donor yang selama ini telah menjalin kerja sama erat dengan ARM HA-IPB, yaitu tim MyVet, BSI Maslahat, Yayasan Mandiri Amal Insani (MAI), dan BPRS Botani Bina Rahmah.

“Kegiatan ini bertujuan memperkokoh hubungan antar-pengurus ARM HA-IPB agar mampu menjalankan misi kemanusiaan yang ditugaskan dengan sebaik-baiknya,” kata Ir. Ahmad Husein, M.Si., yang membuka acara tersebut. Ia tak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus yang tak kenal lelah mengemban tugas selama 5 tahun terakhir dengan sifat sukarela penuh (fully voluntary).

Yang menggembirakan, lanjut Husein, ARM HA-IPB memiliki komposisi pengurus yang komplet, kombinasi antara anak-anak muda dan para alumni senior, serta pengurus dengan latar belakang mulai profesional karir di kemanusiaan dan kebencanaan, swasta, hingga wirausahawan. Ia berharap jajaran pengurus dapat terus solid dan fokus menyelesaikan target-target rencana kerja hingga masa akhir kepengurusan di September 2024 nanti.

Dalam team building ini para peserta belajar berbagai konsep kerja organisasi dalam ranah kemanusiaan. “Lewat permainan yang menyenangkan dan perenungan, peserta belajar memperkuat empati, semangat kerja tim, hingga kesadaran bahwa pengurus adalah manusia yang butuh dukungan dari pihak lain, tidak dapat bekerja sendiri-sendiri,” kata Agus Susilo JP, alumni Ilmu Teknologi Kelautan FPIK-IPB.

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *