Sun. May 16th, 2021

DPD HA-IPB SULSEL DUKUNG PENUH BANTUAN KEMANUSIAAN ARM KE SULBAR

2 min read

Bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni IPB Sulawesi Selatan (DPD HA-IPB Sulsel) menyerahkan bantuan donasi sebesar Rp 20,6 juta kepada Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB). Donasi yang dikumpulkan dari para alumni di seantero Sulawesi Selatan tersebut ditujukan untuk membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak gempa di Sulawesi Barat.
Ketua DPD HA-IPB Sulsel, Ir.Sulkaf S. Latif, MM, didampingi Sekjen DPD HA-IPB Sulsel, Andi Ihwan Patiroy, SP., MM, secara simbolik menyerahkan bantuan tersebut kepada ARM HA-IPB, yang diterima oleh Wakil Sekretaris Jendral 1 ARM, Musbakri Ahmad, SPi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja ARM yang mampu merespon dengan cepat melalui penggalangan dana dan menyalurkan secara langsung bantuan Gempa Sulbar,” ujarnya. Sulkaf, yang juga Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan, menegaskan pentingnya peran lembaga seperti ARM dalam membantu masyarakat, khususnya di kawasan yang terkena bencana seperti Mamuju dan Majene.

“Saya berharap agar DPD Aksi Relawan Mandiri segera dibentuk di Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Wasekjen 1 ARM HA-IPB, Musbakri Ahmad, amat bersyukur dengan dukungan penuh DPD HA-IPB Sulsel sejak pascabencana 14-15 Januari 2021 lalu. “DPD HA-IPB Sulsel, misalnya, telah mengerahkan beberapa fungsionarisnya untuk menjadi perpanjangan tangan ARM berkoordinasi dengan DPD HA-IPB Sulbar,” ujarnya. Beberapa alumni juga secara sukarela membantu persiapan logistik operasi kemanusiaan yang dijadwalkan Sabtu, 30 Januari 2021.

Mengenai harapan Ketua DPD HA-IPB Sulsel, ARM memang telah mengagendakan untuk memulai pembicaraan pembentukan DPD ARM di Sulawesi Selatan, bersama-sama dengan DPD Sulawesi Barat. Terbentuknya ARM HA-IPB DPD Sulsel (dan Sulbar) diyakini akan membuat respon alumni IPB terhadap bencana dan krisis kemanusiaan lainnya di wilayah tersebut akan semakin cepat dan mampu menebar manfaat bagi semua kalangan.

DPD HA-IPB Sulsel memang selangkah lebih maju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.