Wed. Mar 3rd, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

JKL PEDULI KORBAN GEMPA SULBAR

1 min read

Siang ini teman-teman dari Yayasan Jendela Kemanusiaan Lestari (JKL) berkunjung ke ARM Command Center (ACC), Gedung Alumni IPB, Baranangsiang Bogor, menyerahkan donasi sejumlah Rp 14 juta yang mereka kumpullkan untuk membantu saudara-saudara kita di Mamuju-Majene yang menjadi korban gempa 14 dan 15 Januari 2021 silam

“Kami sampaikan bantuan ini melalui ARM untuk dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di Sulbar,” kata Ketua JKL, Musbakri Ahmad yang didampingi Sekjen JKL, Dr. Ina Winarni, S.Hut., M.Si. JKL sendiri telah membuka donasi peduli gempa Sulbar sekaligus banjir Kalsel awal pekan ini.

Donasi itu diterima resmi oleh Ahmad Husein, Ketua 1 Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB), didampingi oleh Ketua 2 ARM, Emmy dan Bendaraha Wiwekaningtyas. 

“Donasi JKL ini amat kami apresiasi dan ARM Insya Allah akan segera menyalurkannya kepada para warga terdampak gempa di Sulbar,” jelas Husein. ARM HA-IPB tengah menyusun rencana operasi (Renops) untuk aksi bantuan tahap 2.

Yayasan JKL sendiri merupakan lembaga sosial yang digagas beberapa alumni IPB angkatan 31 yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi ummat. Selain program-program regular, JKL menyusun program-program unggulan, antara lain di bidang pendidikan berupa prakarsa Kampoeng Merdeka Belajar (MerBel) di Kota Bogor, beasiswa untuk yatim-piatu, mahasiswa IPB, donasi laptop layak pakai, serta orang tua asuh. Di bidang ekonomi JKL menyusun program pelatihan, pendampingan, dan dana bergulir untuk UMKM. Mereka juga terjun di bidang lingkungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan yang lebih baik,

#armhaipb #jkl #prayforsulbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.