Wed. Mar 3rd, 2021

ARM HA IPB

Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB

KAUM MUDA ORMAWA FPIK-IPB GALANG DANA UNTUK SULBAR DAN KALSEL

2 min read

Rabu pagi, 3 Februari 2021, dua pemuda belia ini, Rafli Ari Rahmadi dan Firman Maulana Al Faris, menyambangi ARM Command Center di Gedung Alumni IPB Lantai 2, Baranangsiang, Kota Bogor. Mereka adalah staf Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiwa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB (BEM KM FPIK-IPB) yang mewakili beberapa organisasi mahasiswa, termasuk himpunan profesi, menyerahkan donasi yang mereka galang untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Perwakilan Ormawa FPIK-IPB tersebut menyerahkan Rp 2,997 juta donasi untuk gempa Sulbar dan Rp 1,12 juta untuk banjir Kalsel. Anak-anak muda ini menggalang dana di antara para mahasiswa selama hampir dua pekan, mulai 19 hingga 31 Januari 2021 silam.

“Harapan kami, semoga donasi ini dapat meringankan penderitaan mereka yang tertimpa bencana.  Walaupun jumlah donasinya tak seberapa, tetapi semoga ke depan kami terus dapat membantu  bila terjadi peristiwa serupa,” ujar Rafli.

Rafli menyatakan duka cita yang mendalam, atas nama BEM FPIK beserta seluruh ORMAWA FPIK-IPB, kepada seluruh saudara-saudara di Sulbar dan Kalsel yang tengah mendapatkan cobaan musibah bencana alam yang terjadi. Ia berharap, upaya pencegahan dan mitigasi di Sulbar dan Kalsel dapat lebih ditingkatkan agar mampu meminimalisasi dampak yang terjadi, baik kerusakan fisik maupun jatuhnya korban jiwa, jika bencana terulang kembali di masa mendatang.

Di sisi lain, BEM KM FPIK mengapresiasi kerja kakak-kakak mereka di ARM HA-IPB yang tidak henti-hentinya menjalankan giat kemanusiaan dan hadir di berbagai daerah bencana di tanah air. “Kegiatan-kegiatan yang ARM lakukan,  menurut kami, merupakan kegiatan yang sangat baik dan mampu memberikan dampak nyata, khususnya di daerah rawan bencana,” papar Rafli.

Ketua ARM HA-IPB, Ir. Ahmad Husein, M.Si., mengungkapkan rasa harunya atas semangat berbagi anak-anak muda ini.

“Bukan soal jumlah donasi, melainkan semangat membantu sesama yang mereka tunjukkan itulah yang membuat kita optimistik, mereka akan menjadi para pemimpin berhati nurani di kemudian hari,” ujar Husein.

#armhaib #salimbar #saibankalsel #savesulbar #pedulikalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.