BERKENALAN DENGAN ALUM, SI OYEN RELAWAN ARM

Kalau sekali waktu Anda berkunjung ke Gedung Alumni IPB di Baranangsiang, Bogor, mungkin Anda bertemu dengan seekor kucing putih-oyen jantan yang gembil ini hadir menyambut, entah itu di lobi gedung ataupun di lantai 2, khususnya di Markas ARM HA-IPB.

by kusnadi kusnadi

ARM HAIPB, Bogor– Namanya Alum. Nama lengkapnya sih, Alumni IPB 😁😁. Usianya diduga 4-5 tahun. Alum tercatat sebagai penghuni tetap gedung sekaligus petugas keamanan keliling partikelir.

Di kalangan pengurus dan relawan ARM HA-IPB, Alum ini sosok terkenal. Ia bebas keluar masuk, minta makan, bahkan tanpa sungkan menempati kursi kerja yang biasa Ketua Umum duduki. Kalau sudah begitu, yang manusia justru harus mengalah mencari spot lain.

Alum jadi semacam penyemangat kami di ARM. Dia tidak banyak permintaan. Entah itu makanan kering atau lauk-lauk seadanya, ia santap dengan senang hati. Wajahnya garang, tapi hatinya lembut. Oleh penghuni markas, Alum ditahbiskan sebagai volunteer pertama dari kalangan hewan.

Ekspertise Alum ada di bagian uji organoleptik makanan di markas. Juga sebagai petugas entertainment, bagian dari dukungan psikososial buat para pegiat ARM yang kerap kerja hingga malam hari jika harus menyiapkan misi atau giat kemanusiaan.

Kadang-kadang Ketua 2, Budhe Emy, bersama Mbak Nurul sibuk mengejar-ngejar Alum untuk dimandikan agar bersih. Namun, mohon maklum, karena petualang sejati, bersih dan harumnya hanya bertahan 1-2 hari. Setelahnya, Alum datang lagi dengan wajah dan tubuh penuh cemong, kucel.

Nah, jika Anda bertemu Alum nanti, jangan segan untuk menyapa dan memberi tepukan lembut di kepala. Karena Alum adalah volunteer ARM juga.

Salam
Alumni Tangguh Bencana

You may also like

Leave a Comment