ARM HA-IPB TERIMA 350 PAKET KOMODITI PANGAN DARI BULOG UNTUK WARGA CIPENDAWA

Perusahaan Umum (Perum) BULOG menyerahkan 350 paket komoditi pangan kepada Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) Gedung Alumni IPB Kota Bogor, Selasa (30/7). Paket ini rencananya ARM HA-IPB distribusikan kepada masyarakat di Dusun Cipendawa, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Ahad (4/8) mendatang.

by kusnadi kusnadi

ARM HAIPB, Bogor–“Kami dengan gembira mendukung ARM HA-IPB dengan bantuan 350 paket komoditi pangan BULOG yang terdiri atas 1,75 ton beras, 350 kg gula pasir, dan 350 liter minyak goreng,” jelas Nenden Ajeng Yusniandri, Asisten Manajer Pembinaan dan Pelaporan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) Perum BULOG yang datang mewakili Direktur Utama, Prof. Dr. Ir. Y. Bayu Krisnamurthi, M.S. Paket tersebut diterima oleh Ketua 1 ARM HA-IPB, Dr. Ir. Imam Teguh Saptono, MMA, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Ir. Agus Rusli, MM, dan Ketua 2, Ir. Emy Puji Astuti.

“Kami berterima kasih atas dukungan luar biasa dari BULOG ini. Penyerahan bantuan paket komoditi pangan ini menjadi bagian penting dari kegiatan Program Pemulihan Lahan dan Peningkatan Gizi Keluarga di Desa Rawan Bencana di Cipendawa, Ahad depan,” ujar Imam T. Saptono.

Cipendawa merupakan kawasan tempat ratusan KK, mayoritas dari Dusun Rancanangka dan Cipugur, menempati hunian tetap dan sementara, setelah empat tahun silam, tepatnya awal Januari 2020, kawasan itu diterjang banjir dan longsor cukup hebat. Kegiatan ini menjadi rangkaian pendampingan ARM HA-IPB terhadap masyarakat di wilayah rentan atau bekas bencana, bekerja sama dengan berbagai mitra.

Seluruh paket komoditi pangan akan didistribusikan setelah sesi penyuluhan gizi masyarakat oleh tim Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia (IKK-FEMA) IPB University bersama ARM HA-IPB. Di hari yang sama, akan digelar pula pengarahan dan penyuluhan tentang pemulihan lahan dan pelestarian kawasan TNGSH, diikuti dengan penanaman 1.300 bibit pohon produktif oleh ARM, berkolaborasi dengan HA Fakultas Kehutanan IPB dan Taman Nasional Gunung Salak Halimun (TNGSH).

ARM HA-IPB
Bermartabat Menebar Manfaat

You may also like

Leave a Comment