HALAL BIL HALAL DAN RAKORNIS ARM HA-IPB

by kusnadi kusnadi

ARM HA-IPB menggelar halal bil halal sederhana di Gedung Alumni IPB, Kota Bogor. Ini adalah pertemuan perdana para pengurus Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) pasca Ramadhan. Acara berlangsung rileks, dibuka dengan makan siang dan ramah-tamah. Turut hadir Ketua Umum DPP HA-IPB, Dr. Walneg S. Jas dan Sekjen drh. Sukma Kamajaya, MM.

Selain halal bil halal, ARM HA-IPB mengadakan rapat koordinasi teknis (rakornis) membahas dua topik. Pertama, rencana penutupan program tanggap darurat bencana (TDB) dan pemulihan gempa Cianjur. Rencananya ARM HA-IPB akan menggelar satu kali lagi kegiatan pemulihan sekaligus penutupan program di Cianjur, dengan meresmikan 39 unit hunian sementara (huntara), serta dua sumur bor dan renovasi MCK komunitas.

“Banyak yang sudah kita capai, dan saatnya ARM HA-IPB menekuni program-program rutin yang telah disepakati dalam Rakernas 2023 lalu,” ujar Sekjen ARM, Ir. Agus Rusli, MM. Yang menarik, ARM HA-IPB berencana mengadakan lokakarya mengenai pembelajaran (lessons learned) kegiatan TDB dan pemulihan gempa Cianjur selama 6 bulan ini bersama para mitra. Hasil lokakarya akan dibukukan untuk menjadi dokumen pembelajaran bagi berbagai pihak yang memerlukan.

Kedua, di bidang program, prioritas diberikan kepada rencana finalisasi aturan pembentukan, pelantikan, dan pembinaan ARM cabang. Juga, finalisasi panduan dan SOP manajemen relawan, dokumen Anggaran Rumah Tangga (ART), pelatihan manajemen relawan Batch 3, dan kegiatan penggalangan dana berkelanjutan.

You may also like

Leave a Comment